Thursday, January 17, 2013

Beda Charger Original dan Charger KW untuk Blackberry


Ampere Lebih Besar ( Charging lebih cepat )

Charger Original Amperenya lebih besar dari Charger KW. Biasanya Charger BB Original paling tidak memiliki Ampere 700 mA, sedangkan Charger KW biasanya lebih kecil ( biasanya  500mA ). Ampere yang lebih kecil pada Charger KW menyebabkan waktu Charger BB yang lebih lama, karena  arus yang disuplai Charger tidak bisa maksimal.

Lebih Stabil

Pada waktu dicharge jika BB mau digunakan biasanya pada charger KW akan mengalami kesulitan, entah tombol tidak berfungsi dengan benar, touch screen tidak akurat ,dsb. Jika dilepas dari Charger KW biasanya masalah itu tidak terjadi. kemungkinan hal itu terjadi karena arus yang bisa disuplai Charger KW kurang memadai sehingga BB seakan-akan "kekurangan  tenaga".

 

Cara membedakan Charger Original dan Charger KW :

1.       Biasanya Charger KW dikemas "apa adanya" bisa menggunakan kemasan plastik ( blister ) atau dus kecil, sedangkan Charger Original menggunakan Kemasan yang bagus ( dus plastik dan karton berwarna kekuningan ).

2.       Lihat tulisan Ampere pada bagian atas Charger, yang Original minimal mempunyai kapasitas 700 mAH  / 750 mAH.

3.       Charger Original biasanya mendapatkan 3 Colokan Listrik yang bisa diganti-ganti ( tancapan bulat untuk Indonesia, gepeng dan kaki 3 ).

4.       Harganya bisa 2 kali lipat  dari Charger KW tetapi kualitasnya jauh lebih bagus.


Charger Original ( Foto ) :





Charger KW ( Foto ) :
 
 
 


No comments:

Post a Comment