( Update: Server PLN untuk cek Token sampai sekarang masih Error dan masih belum diperbaiki, jadi tulisan dibawah tidak berfungsi --> bisa telpon langsung saja ke PLN nya : Kode Area+123 ( dari HP ) atau langsung 123 dari telepon rumah ). Yang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
Waktu membeli pulsa Pra Bayar kita akan mendapatkan Token / kode
angka 20 digit yang seharusnya dimasukkan pada Meteran Listrik / PLN. Tetapi
bagaimana jika Token / kode angka ini belum sempat kita masukkan tetapi
struknya entah terselip / hilang dimana. Jangan panik, karena kita masih dapat
mendapatkan kode angka ini di homepage PLN.
Caranya masuk ke : ( Klik disini )
Lalu klik panah ke
bawah dan pilih IDPEL jika data yang kita punya adalah ID Pelanggan, isikan
IDPEL kita ( 12 Digit Angka ) di kolom sebelahnya lalu klik Cari.
Maka kolom dibawahnya akan keluar semua data pelanggan :
Nama, Tarif, Daya, Nomer Meter, Token, jumlah KWH, Daya, Tanggal Bayar, Jam
Bayar, dll , bahkan data-data pembelian yang sudah lama.
Dengan cara ini kita tidak usah lagi panik jika struk Token
hilang, selamat mencoba!
NB :
Pada waktu pembelian Token Listrik Prabayar, kadang-kadang
juga ditanyakan Nomer Meter ( 11 Digit Angka ), hal ini juga bisa dilihat dengan
cara yang sama dengan memasukkan IDPEL ( 12 Digit ).
Mantaaaap gan 6 bulan lebih ane beli gak tau klo harus di masukin manual....sangat bermanfaat
ReplyDeleteSippp mas.... :)
DeleteSyukurlah.. berkat blognyaa masalah ana terpecahkan thanks bang
ReplyDeleteama-sama Sis, senang bisa membantu... :)
DeleteCara bikin struk printer
Deletedi server bie gmna ya.. Sy udah beli printer mini
Saya juga tidak tahu hehehe...
DeleteMas Rusli saya coba masukin no metet kok gak conect ke server ya ?
DeleteYa saya juga mas kok gk conect
DeleteTapi saya cek blm ada pada hari itu. Brp lama masuk ke sistem PLN
ReplyDeleteCoba besoknya, biasa 1 hari kemudian baru masuk ke sistemnya...
Deletebang, saya gak bisa buka cemmana initoken listrikkami hilang. uda coba tapi gak tau gimana cara nengok struknya
ReplyDeleteBisa coba cara diatas dengan memasukkan ID Pelanggan / Nomer meterannya...
DeleteSangat membantu,terima kasih banyak.
ReplyDeleteSippp, sama-sama pak...
DeleteMalam bang tdi aku beli pulsa listrik pakai sms bangking tpi token kehapus, setelah saya cek sesuai pedoman diatas kok blm ada datax bang
ReplyDeleteBisa dicoba lagi besok pak...
DeleteSaya bli token pake bri mobil..tapi kok gk dapat blsan SMS noker tokenya ya
ReplyDeleteBisa coba dicek lagi apakah transaksinya berhasil atau tidak, lalu cek lagi lewat link diatas...
DeleteTrimakasih ,bermanfaat banget.
ReplyDeleteSama-sama pak, senang bisa bermanfaat... :)
DeleteGan ane ga bisa, katanya error server tidak tersedia
DeleteMungkin servernya sedang bermasalah, bisa dicoba lagi besok atau lusa...
DeleteSudah dijawab dari FB : PLN 123, bahwa memang saat ini di web PLN tidak tersedia menu pengecekan listrik. Untuk pengecekan bisa melalui :
Delete1. email ke Contact Center PLN : pln123@pln.co.id
2. Telepon ke 123
3. unduh aplikasi : " PLN Mobile " untuk Android OS 3 ( Ginger Bread ), OS 4 ( Jelly Bean ), OS 5 ( Lolly Pop ). Tetapi harus register dulu.
Servernya error gmn ne
ReplyDeleteIya kayaknya lagi error, coba saya laporkan ke FB : PLN123...
DeleteSudah dijawab dari FB : PLN 123, bahwa memang saat ini di web PLN tidak tersedia menu pengecekan listrik. Untuk pengecekan bisa melalui :
Delete1. email ke Contact Center PLN : pln123@pln.co.id
2. Telepon ke 123
3. unduh aplikasi : " PLN Mobile " untuk Android OS 3 ( Ginger Bread ), OS 4 ( Jelly Bean ), OS 5 ( Lolly Pop ). Tetapi harus register dulu.
Link diatas Server nya error..saya sudah unduh aplikasi pln mobile.tapi pas mau daftar harus masuki. No token pembelian terakhir..justru itu masalah nya..no token nya aja ilang..tolong info nya gan
ReplyDeleteSaya sudah tanyakan ke Facebook PLN123 tapi jawabannya masih belum jelas, belum tahu akan diperbaiki atau tidak layanan pelanggan ini karena errornya sudah lama... :(
Deletesudah dicoba tapi server tdk ditemukan :(
ReplyDeleteBenar, PLN memang payah sekarang ini server tidak diperbaiki sampai lama, padahal saya sudah komplain juga ke Facebook PLN123 juga tidak ada perbaikan... :(
Deletekok gk bisa,error terus ni pas loading pencarin data.....
ReplyDeleteBenar, memang Server PLN error dan belum diperbaiki sampai sekarang mungkin bisa komplain ke Facebook : PLN123
DeleteMatur suwun banget infone..
ReplyDeleteSama-sama pak... :)
DeleteBarusan saya coba ko jawabannya tidak dapat akses server ya?
ReplyDeleteBenar Sis, sudah beberapa lama Server PLN untuk cek Token tidak bisa diakses dan kayaknya belum ada perbaikan sampai sekarang... :(
DeleteSy sdh coba tp servernya eror...so?
ReplyDeleteSesuai update diatas...
Delete( Update: Server PLN untuk cek Token sampai sekarang masih Error dan masih belum diperbaiki, jadi tulisan dibawah tidak berfungsi --> bisa telpon langsung saja ke : Kode Area+123 ( dari HP ) atau langsung 123 dari telepon rumah ).
kok saya ga bisa keluar no tokennya, yang keluar malah "tidak dapat akses server" maksudnya gimana ya... mohon penejelasannya.
ReplyDeletePak, sudah dari akhir Tahun Server PLN yang untuk akses tidak diperbaiki oleh PLN, bisa telpon saja ke 123, sekalian komplain server yang error melulu... :(
Deletekalou telpon ke 123 apakah akan dapat jawaban mengenai token yang hilang..?
ReplyDeleteBisa Sis, saya juga sudah coba... nanti akan dibacakan kodenya... :)
Deletenggak bisa nich :(
ReplyDeleteaku jual pulsa, tp kode tokennya kehapus dan temen ku lupa gmn caranya dapet kodenya lagi??
Bisa telpon saja ke 123, sekalian komplain server yang error dan tanpa perbaikan...
Deletebang klau digit nya cma 11 gmana?
ReplyDeleteYang 11 digit itu nomer meter, tinggal diganti yang Nomer meter ( bukan ID pelanggan ). Tetapi untuk sekarang percuma saja karena Server PLN tidak bisa diakses / error...
Deleteudah klik kenapa gak bisa ya??? info prepaid nya eror??? langsung ke situsnya juga gak bisa??? mohon infonya, tq
ReplyDeleteBisa telpon saja ke 123, sekalian komplain server yang error dan tanpa perbaikan...
DeleteMas IPDEL itu nomer apa?
ReplyDeleteIDPEL itu singkatan "Identitas Pelanggan" biasanya terdiri dari 12 digit angka...
DeleteKok saya mau ke link yang tulisan "klik disini" itu selalu ga bisa mulu ya. Kosong terus laman nya
ReplyDeleteBisa telpon saja ke 123, sekalian komplain server yang error dan tanpa perbaikan...
DeleteSekarang gak bisa lagi yah. Saya tes server tidak di temukan.
ReplyDeleteIya sekarang tidak bisa karena memang tidak diperbaiki...
DeleteKok gak bisa ya gan. Server tidak bisa ditemukan. Sampe saya download pln mobile yang terbaca cuma sampe tgl. 20 November 2017 sedangkan sy kehilangan di tanggal 26 November 2017
ReplyDeleteCoba masuk jangan pakai mode Guest di PLN Mobile, tetapi dengan login,sebelumnya harus daftar/register dulu...
DeleteKasusnya sama nih, pembelian terakhir (yg justru diperlukan) tidak muncul di app pln mobile. Sudah login jg dgn id pel terkait.
DeleteIya memang utk PLN Mobile masih banyak "Bugs" nya, kalau pembelian lewat Toko Online seperti Tokopedia sebenarnya masih bisa dilihat dari sana...
DeleteTlp 123 kena biaya pulsa gak mas
ReplyDeleteIya kena biaya pulsa...
DeleteSaya akhirnya download PLN Mobile di Hp gan, terus berhasil dapet nomer tokennya lagi. Makasih ya, sangat bermanfaat sekali buat blog seperti ini. Bisa membantu orang-orang di luar sana termasuk saya
ReplyDeleteSama-sama... :)
DeleteSaya sudah download PLN Mobile di hp tp tetep ga bisa liat nomor tokennya. Yg keluar malah yg nomer token yg sudah saya masukin. Gmn caranya ya?
ReplyDeleteMungkin bisa dicoba lagi besok pagi,atau bisa telpon langsung saja ke PLN nya : Kode Area+123 ( dari HP ) atau langsung 123 dari telepon rumah
Deleteapa hari minggu tdk bisa diakses saya sudah mencari token yang hilang ko katanya tidak dapat akses srver
ReplyDeleteMungkin bisa dicoba lagi besok pagi,atau bisa telpon langsung saja ke PLN nya : Kode Area+123 ( dari HP ) atau langsung 123 dari telepon rumah
DeleteBiasanya brp lama baru terdeteksi token yg hilang tersebut di aplikasinya mas? Krn saya isi ulang token via mbanking tp lupa di screenshot, jam 8an mlm saya beli token besok nya jam 8 pagi saya cek blm ada di aplikasi
ReplyDeleteYang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
DeleteSudah ke webnya sampe sekarang tidak dapat akses server. Ke aplikasinya pun lama sekali loadingnyaaaa
ReplyDeleteYang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
Deletekenapa gabisa akses server mas?
ReplyDeleteYang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
DeleteAq bru az membeli token lwt mbanking dan lupa save gan,dan aq cek spt d atas tp kq server error.knp ea gan
ReplyDeleteYang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
Deleteudah ga bisa atau emang lagi gangguan, nyoba berkali-kali hasilnya gagal koneksi server terus
ReplyDeleteKayaknya sudah tidak diperbaiki oleh PLN...
DeleteYang terbaru - disarankan bisa download aplikasi : PLN Mobile bisa download di HP Android lalu sign in supaya bisa cek token yang sudah dibeli.
ko ga bisa do akses y server pln nya error
ReplyDeleteKami sudah beli token listrik via tkes hanya ada balasan teken yg anda beli lagi diproses to sdh dua hari belum ada realisasinya sedangkan saldo tkes sudah terpotong 50.000 rupiah, mohon petunjuk bagaimana caranya agar uang tersebut dapat dikembalikan atau token listriknya dikirim, terimakasih!
ReplyDeleteSaya beli token listrik nomer referensi ya kok cuma 18 angka seharusnya 20 angka gimana caranya agar bisa di masukan kmaren 18 angka saya masukan gagal terus
ReplyDeleteKalau 18 angka ya pasti gagal, beli dimana kok dapat hanya 18 angka? yang benar harusnnya 20 angka...
Deleteapa mungkin 2 angka lain diatasnya atau dibawahnya?
Delete