Monday, April 14, 2014

Parkir inap mobil di Bandara Juanda Terminal 2 - Surabaya ( April 2014 )

Sejak tanggal 14 Februari 2014 Surabaya mempunyai Bandara baru yaitu di Terminal 2 ( cukup jauh dari Terminal 1 ). Sebenarnya ini adalah lokasi Bandara lama yang sekarang direnovasi total dan   difungsikan kembali.

Di Bandara ini  maskapai penerbangan yang menggunakannya adalah pesawat yang tujuan Internasional  dan Domestik , yaitu:
1. Garuda - Domestik / Internasional
2. Air Asia - Domestik / Internasional
3. Tiger  - Domestik / Internasional
4. Lion Air ( Singapore )
5. China Airlines
6. Singapore Airlines
7. Eva Air
8. Cathay Pasific
9. Jetstar / Value Air



Di Bandara Udara yang baru ini juga disediakan Parkir Inap untuk Mobil seperti pada Terminal 1 ( Tujuan Domestik ).



Lokasi :

Lokasi parkir inap di Baris Parkir paling belakang dari Parkir yang ada. Caranya Ambil Kartu Parkir dan masuk saja ke parkiran terus sampai notok, lalu putar balik ke kanan. Di sebelah kiri adalah tempat Parkir Mobil yang berjajar.


Carilah Baris yang paling belakang untuk parkir inap, biasanya sudah banyak mobil-mobil yang ditutup dengan Cover.



Untuk Tarif sama persis dengan di Terminal 1 ( Lihat Parkir inap mobil di Bandara Juanda Terminal 1 - Surabaya  ( Juni 2013 ) )



( Konfirmasi  : tanggal 1 April 2016 sudah saya cek - harga tarif diatas masih sama )


Selamat Mencoba!


Lihat juga:




42 comments:

  1. apakah parkir inap untuk sepeda motor juga ada pak?
    mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga Pak, hanya saya kurang tahu biayanya, kemungkinan 15 ribu / hari.

      Delete
  2. Pak apa parkir inap di T2 aman?

    ReplyDelete
  3. untuk hari raya bagaimana pak apakah masih ada,bagaimana cara memesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap ada pak, langsung saja parkir seperti biasa, nanti bayarnya di Loket pas keluar T2...

      Delete
  4. Berarti parkir inap ini prosesinya sama seperti parkir biasa ya (tetap menyerahkan karcis parkir awal, byr di gerbang keluar), hanya lokasi parkirnya yang dikhususkan begitu pak? Kalau misalkan karcis parkirnya (yg hanya selembar kecil) hilang, kena penalti berapa pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali pak... :) Biasanya bukan berupa karcis tapi Kartu seperti ATM besarnya, usahakan jangan hilang karena akan repot urusnya ( biaya saya tidak tahu ). Simpan di dompet saja seperti Kartu ATM lainnya...

      Delete
    2. Kemarin saya ke t2 juanda (jemput kawan), saya sudah lihat lokasi parkir inapnya.. tapi kok tidak ada petugas khusus yg jaga disitu pak? Saya coba tanya petugas di gerbang kedatangan, mereka tidak tahu apa2 perkara parkir inap.. kartu parkir inap yg seperti kartu atm itu kita peroleh dimana ya pak?

      Delete
    3. Waktu masuk khan diberi kartu / karcis parkir seperti kalau kita mau parkir biasa ( bukti masuknya jam berapa ), untuk petugas seharusnya tidak perlu petugas karena kita parkir sendiri... :)

      Delete
    4. Setahu saya,, yang menggunakan Kartu seperti ATM itu parkir yang di T1... sedangkan parkir di area T2 menggunakan karcis biasa,

      Delete
    5. O begitu yah, terima kasih untuk informasinya...

      Delete
    6. iya kalau kartu parkir yg kayak atm cuma di T1 kalau di T2 karcisnya kertas biasa, jd lebih hati2 supaya gak robek atau luntur. hehe :)

      Delete
  5. kalo terminal 2 ada parkir inap sepeda motor ga pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada parkir inap sepeda motor juga pak... :)

      Delete
  6. Replies
    1. Aman, asal motor / mobil dikunci dengan benar, lebih baik lagi jika ditutup cover...

      Delete
  7. Apakah skr tarifnya masih sama Pak?
    30rb per 24 jam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya masih sama, coba besok saya cek lagi kebetulan ada jadwal ke luar kota... :)

      Delete
    2. Pak, tanggal 13 November ini konfirm harga masih tetap sama... :)

      Delete
  8. klo boleh tau tarif inap motor brp ya pak?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak tahu biayanya, kemungkinan 15 ribu / hari.

      Delete
  9. Terima kasih tulisane sangat membantu sekali...

    ReplyDelete
  10. Mohon infonya untuk terminal T1 apa juga ada parkir inap untuk motor ya pak dan di sebelah mana? Terimakasih sekali sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya juga ada, cuma saya kurang tahu lokasinya...

      Delete
  11. Pak untuk tarif parkir mobil golongan 1 di terminal 2 juanda apakah msh 30 ribu per hari?thanks

    ReplyDelete
  12. Tanggal 1 April 2016 sudah saya cek tarifnya tetap sama pak... :)

    ReplyDelete
  13. Maaf pak, mau tanya. Apakah kalau parkir inap itu cukup bayar total 30ribu saja atau ada tambahan parkir per jam? Terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau parkirnya 12-24 Jam, hanya bayar 30 ribu saja... tetapi kalau lebih dari 24 jam, bayar 30 rb ditambah kelebihan jamnya...

      Delete
  14. Mau coba parkir inap di T1 utk sehari ke jakarta. Semoga aman

    ReplyDelete
  15. Parkir inap sepeda motor di t2 sebelah mana ya pak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu, tetapi kayaknya dekat pintu masuk / gerbang parkir mobil...

      Delete
  16. Bagaimana cara menginapkan mobil di T2?
    apakah harus izin terlebih dahulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak usah izin pak, bisa langsung bagian masuk saja ke parkiran terus sampai notok, lalu putar balik ke kanan. Di sebelah kiri adalah tempat Parkir Mobil yang berjajar.
      Carilah Baris yang paling belakang untuk parkir inap, biasanya sudah banyak mobil-mobil yang ditutup dengan Cover.

      Delete
  17. Pak kalau saya pakai citylink di t1 arau t2. La trus kalau kita masuk itukhan di depan kita ambil karcis yang kita tombol tuh pak la karcis itu dikemanakan. Apa kah kita jadi megang 2 karcis Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya waktu masuk hanya terima kartu/karcis saja, bukan keduanya...

      Delete
    2. Terimakasih banyak atas informasinya

      Delete
    3. Sama-sama pak, maaf lupa jawab... yang Citilink itu di Terminal 1 yah...

      Delete