Friday, February 7, 2014

Error "SIM Card not allowed" pada Blackberry XL

Waktu pagi BlackBerry dengan Provider XL saya nyalakan ternyata ada tulisan error "SIM Card not allowed" dan sinyalnya"SOS" ( Warna merah ).

Wah error apalagi nih? Coba SIM card dilepas dan dibersihkan dengan tissue, lepas baterai ternyata tetap saja Error. Lalu SIM Card ini dipindah ke HP lain dan sinyal tetap tidak ada.
Wah BBM, SMS dan Telpon tidak bisa semua.. :(

Coba googling kemungkinan SIM Card Error, langsung saja menuju XL Center di Jalan Pemuda, Surabaya ( lokasi di seberang Plasa Surabaya / Delta Plaza ).

Sampai di Lokasi, ambil nomer antrian, menunggu sebentar lalu dipanggil nomer antriannya.


Setelah menunjukan pesan errror di BB ternyata benar langsung saja SIM card nya divonis rusak, jadi harus ganti SIM Card baru.
Prosesnya  : SIM Card lama diambil, lalu bayar biaya SIM Card baru 10 ribu, KTP di fotocopy, isi Formulir dan tandatangan.
Dalam 15 menit SIM Card baru sudah bisa diaktifkan dan Horeeee... sudah bisa aktif lagi XL nya. Salut untuk pelayanan yang cepat dari XL Center.

Hanya isi kontak hilang semua karena memang ganti kartu, tetapi tidak apa-apa karena masih ada backup nya dirumah :)


NB:

Di XL Center tempat dan interiornya dibuat nyaman, bahkan disalah satu sudut disediakan air mineral gelas, teh celup ( bisa diseduh dgn air dispenser ) dan beberapa makanan ringan untuk pengunjung bisa antri santai sambil menikmati... :)


Lihat juga :




 

No comments:

Post a Comment